Senin, 30 Juni 2014

MAMAHKU SUPER HEBAT

MAMAHKU SUPER HEBAT

Ibu atau biasa disebut juga dengan mamah adalah seseorang wanita yang telah mengandung dan melahirkan kita ke dunia. Aku biasa memanggil ibu dengan sebutan mamah. Mamahku ini bernama SITI, beliau berusia 47 tahun. Alangkah salutnya dan menganggumkannya mamahku ini. Mamahku adalah wanita yang paling hebat yang pernah aku lihat. Diusianya yang tua ini mamahku mungkin memang sudah terlihat tua tetapi jangan salah jiwanya amat sangat muda dan hal apapun bisa mamahku bisa mentanganinya dengan baik. Kenapa aku katakan super hebat?? Karena tidak semua seorang wanita atau ibu ataupun mamah yang bisa seperti mamahku ini.  Mungkin kalau jago masak,mencuci baju atau piring,menyapu untuk seorang wanita ataupun ibu atau mamah itu sudah biasa, dan mungkin pekerjaan rumah tangga untuk seorang ibu atau mamah juga sudah banyak yang biasa. Akan tetapi ini lebih dari pada yang biasa.
Sekarang, apa yang dikatakan super hebat pada mamahku ini??Super hebatnya mamahku ini adalah bisa memperbaiki atap yang bocor sampai harus naik ke keatas, bisa memperbaiki antene TV yang buram , terkadang mamahku mencuci motor kakaku,  mencat dinding rumah  sendiri  dengan rapi dan masih banyak lagi. Pada dasarnya semua pekerjaan yang aku sebutkan tadi itu merupakan pekerjaan untuk seorang pria taupun bapak yang memang menjadi kewajibannya. Nah , disinilah aku sangat amat kagum dan benar-benar kagum dengan mamahku ini. Jarang amat sangat jarang atau mungkin tidak ada yang bisa seperti mamahku ini. Suatu ketika aku pulang kuliah mamahku sedang memperbaiki atap yang bocor sampai naik keatas genteng  ataupun mencat dinding rumah sendirian , ataupun memperbaiki antene TV , dan ketika aku melihatnya aku selalu mengucapkan dan berkata “ MAMAHKU WANITA SUPER HEBAT,SALUT AKU SAMA MAMAH”. Tetapi bukan aku saja yang kagum dengan mamahku melainkan bapakku atau biasa aku sebut papah,teman-temanku yang suka main kerumah, dan para tetangga yang sering melihat mamahku ini naik ke atas genteng untuk memperbaiki atap yang bocor atupun memperbaiki hal yang lain. Terlebih usia mamahku yang sudah 47 tahun ini yang terlihat sudah tua tetapi bisa menyelesaikan suatu  pekerjaan seorang pria ataupun papah. Sejenak aku berpikir , aku saja mungkin belum tentu suatu saat bisa menjadi ibu ataupun mamah yang seperti mamahku ini yang selalu bisa menyelesaikan suatu pekerjaan yang harusnya dilakukan oleh kaum pria ataupun seorang bapak atau papah. Memang hanya seorang mamah yaitu mamahku ini yang segala sesuatunya bisa diselesaikan sendiri walaupun diusia yang sudah tua ini. Dan mungkin kalaupun ada penghargaan se Indonesia ataupun seapalah untuk penghargaan “IBU TERBAIK DAN SUPER HEBAT  ADALAH MAMAH SITI”, dan  dinobatkannyalah “MAMAH SITI SUPER HEBAT” (sambil berangan-angan). Tapi bagiku dan bagi papahku,kakaku tetap mamahku juaranya untuk hal apapun itu dikeluarga ini. Tidak akan pernah sedikitpun untuk dilupakan dan akan aku ceritakan kembali pada anak-anakku atapun cucuku nanti,amin. Bagiku juga tidak ada yang  bisa seperti “MAMAHKU SUPER HEBAT INI” , WE LOVE U MOM.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 
;