Jumat, 06 Juni 2014

ALANGKAH LEMBUT KASIH SAYANGMU YA RABB

ALANGKAH LEMBUT KASIH SAYANGMU YA RABB

RENUNGAN

Bohong kalau ada umat manusia yang mengatakan ALLAH SWT sudah tidak sayang lagi pada umatnya. Dan saya tidak setuju dengan hal itu, karena pada kenyataannya ALLAH SWT masih sayang kepada hambanya atau umatnya. Mengapa demikian?? Karena ALLAH SWT masih menutup dosa atau aib kita,coba kalau seandainya ALLAH SWT membongkar  satu saja dosa kita ataupun aib kita yang telah kita perbuat, betapa malunya kita sebagai manusia. Dan apabila hambanya melakukan perbuatan dosa ALLAH SWT itu tidak langsung mengadzab hambanya tersebut.Tetapi coba anda bayangkan seandainya ALLAH SWT langsung mengadzab setiap dosa yang kita lakukan tentunya kita tidak akan bisa hidup dimuka bumi ini,dan tentunya kita akan segera binasa sebelum sempat bertaubat terlebih dahulu,itu semua karena ALLAH SWT sayang pada umatnya.
 Terkadang ada juga umat manusia yang bilang kalau ALLAH SWT tidak adil, Saya pun kurang setuju juga, sekarang kita selalu mendapatkan rezeki, nah  rezeki yang masih terus diberikan ALLAH SWT kepada hambanya bahkan terkadang ditambah rezekinya tersebut tanpa membeda-bedakan umat manusia antara status social yang kaya dan miskin, cantik dan tidak cantik, tampan dan tidak tampan,tinggi dan pendek , terlebih dengan kepercayaan agama islam dengan kepercayaan agama lain ataupun ras dengan ras lain. Dan pada dasarnya itu semua adil, mungkin itu semua hanya kurang mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh beliau.
Tempat, banyak umat manusia pergi ketempat-tempat yang menurutnya aman untuk mendapatkan solusi hingga harus mengeluarkan uang, akan tetapi tempat yang paling aman tanpa berpergian serta bisa mengatasinya atau mendapatkan solusinya dalam hal apapun karena ALLAH SWT merupakan tempat memperoleh kekuatan ketika hambanya hendak menyerah, tempat mengadu ketika banyak orang menjauh dari kita tetapi ALLAH SWT selalu dekat dengan kita, tempat kembali bangkitnya setelah jatuh berkali-kali dalam kehidupan,tempat paling mengerti ketika beberapa orang tidak memahami kita. Dari ALLAH SWT lah kita memperoleh keyakinan bahwa sesuatu yang tidak mungkin menjadi karena beliau lah yang lebih memahami diri kita sendiri. Tetapi jangan jadikan ALLAH SWT pilihan terakhir tatkala kita senang ataupun bahagia ,kemudian tiba-tiba menjadi pilihan pertama tatkala kita berduka.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 
;