Selasa, 18 Juni 2013

SUSAHNYA MAKAN RAJUNGAN



SUSAHNYA MAKAN RAJUNGAN


Rajungan adalah hewan yang hidupnya di air , biasanya hampir sama dengan kepiting. Akan tetapi kepiting itu haram hukumnya bagi agama islam untuk dimakan,sedangkan rajungan halal untuk dimakan. Rajungan buatan mamahku ini sangat sedap dan TOP banget deh dengan bumbu cabe yang pedas tetapi kalau buat aku mamahku tau aku tidak begitu suka yang pedas sekali. Makan rajungan hampir sama dengan makan kepiting karena susah sekali untuk membuka cangkangnya karena di dalam cangkangnya terdapat isinya yang enak banget, akan tetapi apabila rajungannya besar pasti banyak isinya didalamnya serta padat  tapi kalau rajungannya kecil ya pasti sedikit isinya. Rajungan ini sangat susah untuk dicari dipasar,maka dari itu mamahku terkadang saja kalau lagi ada dipasarnya pasti dibeli. Setiap aku makan rajungan ditambah dengan nasi  pasti saja cangkang rajungannya aku geprek dahulu sebelum aku makan, setelah digeprek dan aku buka baru aku makan isi rajungan tersebut . Terkadang kalau tidak aku geprek, aku hanya memakai 10 jari tangan untuk membuka cangkangnya menjadikan beberapa jari tanganku sedikit terluka akibat membuka cangkangnya. Maka dari itu makan rajungan itu sangatlah sulit apabila tidak digeprek.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

 
;